Program Studi Ekonomi Syariah menyimpan banyak bakat terpendam dari para mahasiswanya. Sebut saja, Nurul Jaya. Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah semester 5 ini memiliki banyak bakat terpendam, misalnya dalam bidang kaligrafi dan kepenulisan. Untuk mengasah bakatnya dalam bidang kepenulisan, ia bergabung dalam salah satu UKM yang ada di STAI Al Hikmah Tuban, yaitu Lembaga Pers Mahasiswa.

Mahasiswa yang juga telah mengajar sebagai guru muatan lokal Seni Budaya dan Prakarya ini, juga telah membuktikan dirinya dalam berbagai lomba kepenulisan, misalnya masuk dalam 10 besar lomba menulis tingkat nasional di Universitas Muhammadiyah Ponorogo dengan tema “Islamic Education is My Inspiration”. Ia juga masuk dalam 20 besar lomba menulis dengan tema desa dan kearifan lokal yang diadakan oleh salah satu komunitas menulis yang ada di Kota Tuban, Gerakan Tuban Menulis (GTM). Terkait dengan bakatnya dalam bidang kaligrafi, baru-baru ini Nurul Jaya mendapatkan Juara 3 Lomba Kaligrafi se-Kecamatan Singgahan sebagai Wakil dari STAI Al Hikmah Tuban.

Mahasiswa kelahiran Tuban, 2 September 1997 ini juga telah menerbitkan satu buku di tahun 2018 ini dengan judul “33 Life Stories and Poem”. Buku ini berisi beberapa cerita pendek dan puisi yang diterbitkan oleh Swalova Publishing yang telah dilengkapi dengan ISBN: 978-602-6537-82-9 dengan total jumlah  63 halaman.

Sampai saat ini, Nurul Jaya terus mengasah bakatnya dengan terus mengikuti berbagai macam lomba kepenulisan, baik puisi, cerita pendek, atau pun penulisan artikel. Semangat dan prestasi dari Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah ini memang patut diacungi jempol dan menjadi contoh bagi mahasiswa lain.

 

Nurul Jaya, Si Penulis dari Prodi Ekonomi Syari’ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *