Program Studi Ekonomi Syari’ah STAI Al Hikmah Tuban terus menerus melakukan proses perbaikan dan pengembangan dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam bidang akademik, yaitu dengan memperdalam keilmuan mahasiswa terkait dengan kajian ekonomi syari’ah.  Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah dengan mengikutsertakan mahasiswa dalam pelatihan yang diadakan oleh Bank Indonesia.

Bertempat di Hotel Amarta Hills Kota Batu, Malang, acara ini diikuti oleh berbagai kalangan, baik dari perwakilan sekolah tinggi/universitas, LSM, UMKM, ataupun Koperasi dari berbagai wilayah. Adalah Ana Nur Anisah, mahasiswa semster 3 Program Studi Ekonomi Syari’ah yang menjadi salah satu perwakilan dalam acara pelatihan dengan nama “Training of Trainers Pembiayaan UMKM Berbasis Syariah” yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut. Pelatihan ini mengupas cukup banyak materi, diantaranya adalah konsep dasar ekonomi islam, analisis pembiayaan mikro, sertifikasi halal, optimalisasi dana ziswaf untuk kegiatan usaha produktif, serta edukasi keuangan syari’ah.

Program Studi Ekonomi Syari’ah akan terus meningkatkan kualitas mahasiswa dalam bidang akademik dan non-akademik. Dari kegiatan pelatihan ini, diharapkan dalam menjadi ajang bagi mahasiswa untuk terus meningkatkan dan menambah ilmu di luar kelas dengan mengikuti seminar, pelatihan, ataupun workshop yang diadakan berbagai pihak.

Keikutsertaan Mahasiswa Ekonomi Syari’ah dalam Training of Trainers Pembiayaan UMKM Berbasis Syari’ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *