Sudah menjadi cita-cita bersama seluruh civitas akademika STAI Al Hikmah Tuban, termasuk pihak yayasan Al Hikmah untuk mewujudkan IAI AL HIKMAH TUBAN. Bentuk konkret usaha tersebut adalah dengan mengirimkan proposal alih status dan pembukaan program studi baru, Perbankan Syariah kepada BAN PT beberapa saat yang lalu. Penantian tersebut akhirnya berbuah manis dengan dilakukannya assessment lapang yang dilakukan oleh pihak BAN PT dan perwakilan dari Kementerian Agama Jakarta.

Pada tanggal 26 Januari 2019 kemarin dan bertempat di ruang pimpinan STAI Al Hikmah Tuban, acara tersebut berlangsung dengan lancar, dimana seluruh pimpinan, pihak yayasan, dosen serta staff yang ada memberikan dukungan moral untuk kelancaran acara tersebut. Pada acara tersebut Dr. Fauzan, MA. dan Drs. Agus Sholeh, M.Ed. yang merupakan Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama & Asesor BAN PT memberikan cukup banyak pengarahan demi perbaikan STAI Al Hikmah Tuban menuju IAI Al Hikmah Tuban.

Pada saat ini, STAI Al Hikmah Tuban telah memiliki 6 program studi, yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Keluarga Islam, Ekonomi Syariah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Perbankan Syariah. Hal ini menjadi bekal yang cukup untuk nantinya menjadi IAI Al Hikmah Tuban yang akan memiliki 3 Fakultas, yaitu FTK, FEBI, dan FSH. Dengan bekal tersebut dan dengan diadakannya assessment lapangan kemarin, STAI Al Hikmah Tuban, sedang menunggu Surat Izin yang menunjukkan bahwa STAI Al Hikmah Tuban layak menjadi IAI Al Hikmah Tuban. Keluarga Besar Prodi Ekonomi Syariah berharap bahwa segala proses yang dilalui ini akan segera membuahkan hasil manis yang menjadi cita-cita kita semua. (NNH)

Menuju IAI Al Hikmah Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *