Beberapa saat yang lalu, tepatnya pada tanggal 27 dan 28 Maret 2019, STAI Al Hikmah Tuban melaksanakan penandatanganan MoU dengan dua universitas luar negeri, yaitu Moscow City University Russia dan Dong Hwa National University Taiwan, dimana MoU tersebut difasilitasi oleh Universitas Islam Malang (Unisma) dalam acara Global Summit of University Leader (GSoUL). Acara tersebut dihadiri oleh delegasi dari 12 negara asing dan perwakilan dari 80 pimpinan perguruan tinggi dalam negeri, termasuk di dalamnya STAI Al Hikmah Tuban.

Pada acara yang dilaksanakan di gedung Ali Bin Abi Thalib Universitas Islam Malang ini, pihak STAI Al Hikmah Tuban diwakili oleh Wakil Ketua II, Bapak Mujib Ridlwan, S.Ag., MA., M.Si. sekaligus sebagai penandatangan MoU dengan dua universitas dari luar negeri di atas. Kerjasama yang tercantum dalam MoU meliputi bidang kajian pendidikan, Ekonomi, dan Hukum, dimana wujud kerjasamanya dalam bentuk pertukaran mahasiswa, dosen, ataupun staff, kerjasama dalam penulisan jurnal danĀ  penelitian, dan lain sebagainya.

Tema yang diangkat dalam pertemuan GSoUL ini berkaitan dengan langkah nyata dari masing-masing universitas atau perguruan tinggi dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan di Revolusi Industri 4.0. Terdapat cukup banyak ide dan gagasan yang disampaikan oleh masing-masing presenter dalam acara tersebut yang dapat dijadikan contoh atau acuan bagi perwakilan kampus yang hadir sehingga dapat diterapkan di kampus masing-masing. Ide dan gagasan tersebut meliputi perbaikan dari segi manajemen ataupun ranah kurikulum yang perlu diperbaiki untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Penandatanganan MoU antara STAI Al Hikmah Tuban dan Moscow City University Russia dan Dong Hwa National University

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *