Pemilu raya (PEMIRA) merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di STAI Al Hikmah Tuban. Pada momen tersebut, terdapat dua pemilihan yang dilakukan, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM serta pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi). Pada tahun 2019 ini, terdapat dua pasang kandidat presiden dan wakil presiden, yaitu Khoirul Aziz dan M.Eko Wahyudi serta pasangan M.Sholeh dan Khoirun Nisa yang berasal dari program studi Ekonomi Syariah dan Manajemen Pendidikan Islam.

Dari hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (KPRM) yang dilaksanakan di STAI Al Hikmah Tuban pada hari Selasa, 7 April 2019, didapatkan hasil bahwa pasangan M.Sholeh dan Khoirun Nisa yang memenangkah pemilihan ini dengan perolehan suara sah 111 suara, dibandingkan dengan pasangan Khoirul Aziz dan M. Eko Wahyudi yang mendapatkan 70 suara.

Sedangkan untuk pemilihan ketua Himaprodi, M.Yusuf Abdul Aziz yang ditetapkan sebagai ketua Himaprodi Ekonomi Syariah untuk tahun ini, sedangkan untuk program studi lain, misalnya Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dimenangkan oleh Sahilatun Ni’mah, Prodi Hukum Keluarga Islam oleh Muhammad Qurtubi, Prodi PIAUD oleh Ismawati, dan prodi PGMI oleh Muhammad Ahsin Hasana.

Pada tahun ini, agenda pemilu raya juga dilengkapi dengan acara bedah buku dengan tema Pendidikan afektif. Buku yang dibedah merupakan karya dari salah satu kandidat doctor di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, yaitu Bapak Ainul Yaqin, MA. Yang sudah lama bergelut dengan tema-tema Pendidikan afektif. Buku tersebut berisi paparan lengkap terkait dengan konsep, contoh perbandingan yang ada di luar negeri, metodologi penelitian terkait Pendidikan afektif, dan lain sebagainya. Acara bedah buku tersebut dimoderatori oleh Niswatin Nurul Hidayati, S.S., M.A.

Pemilu Raya (PEMIRA) Mahasiswa STAI Al Hikmah Tuban Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *