Dalam rangka uji publik Rancangan Peraturan Menteri Agama tentang Pendirian, Perubahan, dan Pembubaran Izin Perguruan Tinggi Keagamaan, Sekretarian Ditjen Pendidikan Islam mengadakan acara dengan tema Bimtek dan Implementasi Regulasi Pendidikan Islam Zona I yang diadakan pada tanggal 3 Juli 2019 di Hotel Swiss-Belinn Surabaya. Keikutsertaan perwakilan STAI Al Hikmah Tuban dalam acara ini merupakan bentuk aplikasi dari komitmen perguruan tinggi untuk terus update informasi terkait lembaga perguruan tinggi.

Dalam acara yang dilaksanakan di Kota Pahlawan Surabaya tersebut, STAI Al Hikmah Tuban diwaliki oleh Bapak Edi Kisyanto, S.Pd.I, Bapak Tatang Aulia Rahman, M.Pd.I., serta Bapak Zainal Abidin, S.Pd.I., selaku perwakilan dari BAAK dan Dosen STAI Al Hikmah Tuban.

Kegiatan semacam ini sangat penting untuk terus diikuti karena perguruan tinggi dapat mengakses info terbaru yang dikeluarkan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, khususnya terkait dengan kebijakan akreditasi yang menjadi hal wajib untuk dilakukan di perguruan tinggi, baik dalam ranah institusi ataupun di ranah Program Studi. Saat ini, STAI Al Hikmah Tuban merupakan lembaga yang telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Di samping itu, dari 5 program studi yang ada, 4 diantaranya telah terakreditasi, yaitu Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ekonomi Syariah (ES), Ahwal Syakhsiyah (Hukum Keluarga Islam), serta Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Sedangkan satu program studi lainnya, yaitu Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah sedang dalam proses pengajuan akreditas.

Bimtek dan Implementasi Regulasi Pendidikan Islam Zona I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *