Istilah Yudisium memang sudah tidak lagi asing bagi para mahasiswa ataupun civitas akademika di lingkungan STAI Al Hikmah Tuban. Yudisium menjadi tanda bahwa seorang mahasiswa secara akademis telah menyelesaikan jenjang Pendidikannya di Perguruan Tinggi. Pada Hari Rabu, 31 Juli Tahun 2019 ini, STAI Al Hikmah Tuban meluluskan 138 mahasiswa dari 4 program studi, yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Keluarga Islam, Ekonomi Syariah, serta Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Tahun ini bisa dianggap sebagai tahun special, karena dua prodi, yaitu Ekonomi Syariah dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini meluluskan mahasiswa angkatan pertamanya, dengan 14 dan 6 mahasiswa. Tahun ini juga menjadi tahun yang berbeda karena meluluskan mahasiswa terbanyak dari angkatan-angkatan sebelumnya, dimana total mahasiswa yang mengikuti Yudisium adalah 138 mahasiwa, dengan rincian 100 mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, 18 mahasiswa Hukum Keluarga Islam, 14 mahasiswa Ekonomi Syariah dan 6 mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Bertempat di Andrawina Ballroom Aston Bojonegoro City Hotel, acara Yudisium ini berlangsung secara khidmat dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00. Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat Suci Al Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars STAI Al Hikmah, Hymne Al Hikmah, serta Syubbanul Wathan. Acara selanjutnya adalah pembacaan SK Yudisium V Tahun 2019 oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Bapak Arif Syamsurrijal, S.Ag., MA. Yang diteruskan dengan proses yudisium yang ditandai dengan penyerahan sertifikat Yudisium oleh Ketua STAI Al Hikmah Tuban, Ibu Hj. Nurotun Mumtahanah, S.Ag., M.Pd.I.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari mahasiswa terbaik perwakilan Program Studi Ekonomi Syariah, yaitu Anike Putri Rahmawati yang mendapatkan IPK 3.77. Mahasiswa yang sempat memenangkan perlombaan menulis essai tersebut menyampaikan sambutannya dengan penuh haru. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua STAI Al Hikmah Tuban, serta Ketua Yayasan sekaligus pendiri Yayasan AL Hikmah, Drs. KH.M. Husnan Dimyati., S.Ag.

Bagi Program Studi yang belum lama berdiri seperti Prodi Ekonomi Syariah, Meluluskan mahasiswa angkatan pertama dengan pencapaian yang cukup baik menjadi hal yang membanggakan bagi program studi yang telah mendapatkan Akreditasi B ini. Harapan kedepannya, adalah bahwa program studi Ekonomi Syariah terus mampu mencetak sarjana sarjana yang berpengalaman di bidang keilmuan ekonomi dan ekonomi syariah. (NNH)

Meluluskan Mahasiswa Angkatan Pertamanya, Prodi Ekonomi Syariah Berbangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *